• Posted by : Alya Dhania R. Kamis, 11 November 2021

     



               Sosialisasi pertama saya laksanakan pada tanggal 04 November 2021 di Kompleks Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Amin Kapuas. Sekolah ini merupakan sekolah swasta berbasis islam yang bernaung dalam Yayasan Islam Al-Amin Kapuas. Pada sekolah ini terdapat beberapa lembaga, yaitu PAUDIT Al-Amin Kapuas, SDIT Al-Amin Kapuas, dan SMPIT Al-Amin Kapuas.

            Sejak awal mendapatkan tugas berbagi dan berkolaborasi, saya langsung menghubungi beberapa sekolah untuk melakukan sosialisasi, dan SIT Al-Amin Kapuas adalah sekolah yang paling awal menjadwalkan pertemuan.

            Sebelumnya, saya sudah pernah datang beberapa kali ke SIT Al-Amin ini untuk menjadi narasumber pelatihan TIK yang diprogramkan oleh Divisi Sumber Daya Manusia yayasan ini. Saat itu saya masih mengikuti PembaTIK level 1 dan 2.



            Kegiatan sosialisasi berjalan sangat lancar dan komunikatif, karena antusias para guru yang ingin tahu lebih banyak mengenai portal Rumah Belajar. Hasil dari sosialisasi ini adalah semua guru yang hadir sudah mengunduh aplikasi Rumah Belajar, serta telah membuat akun Rumah Belajar.

            Jumlah guru di SIT Al-Amin ini terdiri atas kurang lebih 50 guru, tetapi saat sosialisasi berlangsung hanya 25 guru yang hadir, karena beberapa guru sedang mengajar.

            Berikut saya lampirkan daftar hadir saat kegiatan, nomor ponsel saya tutupi untuk menjaga privasi dan keamanan.



            Harapan saya, guru-guru di SIT Al-Amin dapat memanfaatkanportal Rumah Belajar dalam proses pembelajaran, Semoga hal yang telah dipelajari bersama-sama dapat menjadi ladang amal di dunia dan akhirat.


    Tautan Flyer : Klik di sini

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Goresan Pena Kolaborasi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -